Tips & Trik

Tempat Cetak Banner Terdekat

Tempat Cetak Banner Terdekat, Murah dan Terpercaya. 24 Jam!

Tempat cetak banner terdekat dan beroperasi hingga 24 jam, sepertinya masih ada dalam hitungan jari. Meskipun banner telah menjadi kebutuhan untuk menyampaikan informasi atau ucapan, tempat khusus untuk cetak banner belum banyak. Tentu hal yang demikian bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan.

Apalagi mendapatkan tempat cetak banner yang tepat dan cocok masih sulit. Terkadang terkendala dengan bahan yang tidak sesuai. Desain banner yang tidak unik serta tidak cepat dalam mencetak banner yang diinginkan. Memang pada dasarnya mencetak banner tidak semudah yang dibayangkan. Butuh mesin dengan harga yang tidak murah serta kemampuan dalam mendesain yang unik dan menarik.

Mengenal Banner, Fungsi dan Jenis Banner yang Ada di Tempat Cetak Banner Terdekat

Kabar gembira, kini telah hadir tempat cetak banner terdekat yang dapat dimanfaatkan jasanya ketika butuh jasa cetak banner. Sebelum mengulas seperti apa tempat cetak tersebut, bagaimana kalau berkenalan terlebih dahulu dengan pernak-pernik tentang banner di bawah ini;

1. Pengertian Banner

Secara umum pengertian banner adalah suatu media informasi non personal yang biasanya berisi pesan promosi. Promosi tersebut dapat berupa tujuan untuk menjual atau memperkenalkan sesuatu pada banyak orang.

Bahkan kini banner pun dapat digunakan sebagai media untuk mengucapkan sesuatu. Misalnya saja tentang perayaan atau hari besar.

Ada pula yang mengartikan banner sebagai media promosi atau publikasi yang dicetak menggunakan print digital dengan ukuran tertentu. Bentuk banner bisa berupa potrait atau vertikal.

Sebelum dicetak, banner akan didesain terlebih dahulu menggunakan software pengolah gambar. Seringnya menggunakan Adobe Photoshop atau CorelDraw.

Seiring dengan berkembangnya jaman dan era digital yang semakin maju, istilah banner juga dapat digunakan untuk media promosi di blog. Banner berisi gambar dan teks yang tertera pada blog atau website yang disertai dengan link aktif. Apabila link tersebut diklik, maka pengguna akan mengarah pada halaman website yang dipromosikan.

2. Fungsi dan Tujuan Banner

Saat mendatangi tempat cetak banner terdekat terdapat berbagai macam banner yang dapat dilihat. Masing-masing memiliki fungsi dan tujuan. Akan tetapi, pada dasarnya fungsi banner adalah sebagai media pemasaran yang berisi publikasi, promosi, iklan dan kebutuhan lainnya.

Sedangkan tujuan umumnya adalah untuk mempromosikan atau mengiklankan sesuatu yang menarik perhatian banyak orang.

3. Jenis-Jenis Banner

Di tempat cetak banner terdekat akan mudah menemukan berbagai jenis banner. Banner dapat dibedakan berdasarkan bentuk dan ukurannya. Berdasarkan ukurannya banner terdiri atas banner ukuran standar yang digunakan untuk kepentingan promosi.

Ada pula banner dan buttons yaitu jenis banner yang digunakan pada situs media internet seperti blog atau website.

Sementara berdasarkan bentuknya, jenis banner antara lain adalah X-banner, yaitu banner dengan bentuk huruf X dan memiliki dua tiang penyangga dan mudah dibawa kemanapun.

Jenis selanjutnya adalah mini X-banner yang berukuran kecil dan biasanya ada di atas meja digunakan untuk promosi atau menyampaikan informasi. Terakhir, yaitu roll banner yang dapat ditarik dari sisi atas ke bawah.

Tempat Cetak Banner Terdekat yang Ideal Seperti Apa?

Sebelum menggunakan banner sebagai media promosi atau informasi, memahami terkait banner di atas adalah sesuatu yang penting. Tidak hanya itu, mencari tempat cetak banner yang sesuai juga tidak kalah penting.

Tidak hanya sekedar dekat saja, tapi usahakan untuk mencari tempat yang ideal pula. Agar mendapatkan hasil memuaskan. Ingin tahu gambaran idealnya seperti apa? Cek ulasan berikut ini;

1. Paham Tentang Pola Desain

Tempat cetak banner  biasanya akan menyediakan pula jasa desain sebelum banner yang diinginkan dicetak. Desain yang digunakan mengacu pada keinginan pemesan. Namun, ada beberapa tempat yang tidak bisa menghasilkan desain banner dengan memuaskan.

Untuk itulah, saat mencari tempat yang demikian, pastikan desainer banner mengerti dan paham tentang pola desain dan mampu membuat desain yang menarik. Sehingga banner tidak hanya berisi tulisan informasi saja. banner akan lebih menarik dengan gambar yang berbicara.

2. Menyediakan Berbagai Bahan Unggulan

Banner dibuat dari bahan yang beragam. Mulai dari Flexy Jerman, Albatros, Luster hingga Easy Banner. Tempat cetak banner terdekat yang terpercaya dan profesional biasanya akan menyediakan bahan banner secara lengkap.

Sehingga pemesan dapat memilih mana bahan yang tepat untuk banner yang digunakan.

3. Pelayanan Cepat dan Harga Terjangkau

Tempat cetak banner  yang ideal hendaknya memiliki pelayanan yang cepat. Akan lebih bagus jika tempat tersebut dapat mencetak banner dalam waktu yang cukup kilat. Misalnya hanya satu hari saja untuk ukuran banner standar dengan desain sederhana.

Selain kecepatan dalam pelayanan, sebaiknya memilih tempat cetak yang memiliki harga terjangkau. Minimal sesuai dengan harga standar pasaran. Sebab, banyak pula tempat cetak yang mematok harga mahal, tapi hasil kurang memuaskan. Disamping itu hasil jadi bannernya juga lumayan lama, bahkan bisa molor dari ketentuan.

4. Pembayaran Bisa Cash Atau Transfer

Tingginya aktivitas seseorang, kadang tidak memungkinkan seseorang untuk melakukan pemesanan banner secara langsung. Ada beberapa tempat yang melayani pemesanan secara online, meeting untuk menentukan desain pun dilakukan secara online.

Begitu pula dengan pembayaran, bisa dilakukan secara cash atau transfer. Tempat cetak banner terdekat semacam ini tentu akan sangat menguntungkan dan memudahkan bagi siapa saja yang membutuhkan banner. Tepat sekali untuk dijadikan referensi.

5. Terbuka dalam Melayani Komplain

Salah dalam mendesain banner, bisa juga terjadi secara tidak sengaja. Nah, tempat cetak yang ideal biasanya lebih terbuka dalam menerima komplain atau kritikan. Baik itu dari hasil cetakan atau pelayanan selama jam kerja.

Tempat dengan kelebihan seperti ini, layak untuk direkomendasikan sebab artinya mereka menghargai para konsumen mereka. Tidak hanya mengejar profit semata.

6. Menyediakan Konsultasi Desain

Desain banner yang beragam, menuntut jasa desain dari tempat cetak banner harus piawai dan cakap dalam membuat desain. Tempat cetak ideal biasanya akan memberi fasilitas konsultasi desain sebelum banner deal untuk dicetak. Untuk ukuran banner tertentu, bahkan konsultasi desain bisa dilakukan selama berhari-hari.

7. Lokasi Tempat yang Strategis

Tempat cetak banner terdekat yang dipilih hendaknya terdapat di lokasi yang strategis. Lokasi seperti ini akan lebih mudah untuk dicari. Sehingga ketika membutuhkan cetak banner secara kilat, tidak sulit untuk mencarinya. Tempat yang strategis memungkinkan bagi tempat tersebut agar dapat dikenal banyak orang.

8. Buka 24 Jam

Masih sedikit tempat cetak banner  yang buka selama 24 jam. Bahkan di perkotaan pun masih jarang. Jadi, ketika mendapati tempat semacam ini, adalah hal yang spesial.

Biasanya mereka yang buka selama 24 jam, memahami bahwa mencetak banner dan mendesain butuh waktu yang tidak sebentar. Paham juga bahwa banyak orang yang butuh cetak banner secara cepat.

Untuk mendapatkan tempat cetak banner terdekat dengan kriteria ideal yang disebut di atas, bukan hal yang mustahil. Coba kunjungi website https://jasamencetak.com/ , di tempat ini akan mendapatkan pelayanan yang maksimal dan tersedia berbagai ukuran banner.

Ingin konsultasi secara online pun tetap bisa dilakukan dan akan dilayani hingga merasa puas dengan hasilnya.

Telpon      : 0852-8005-9274
Watshapp : 0852-8005-9274 (klik me)
Email       : digitalprinting41@gmail.com
Dyno Printing dan Percetakan ,

Jl. Otista Raya No.161a, Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13330

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *