Tips & Trik

3 Contoh Nota Kosong Terbaru

Dalam proses kegiatan ekonomi, khususnya jual beli, nota adalah salah satu alat yang cukup penting. Because nota digunakan sebagai bukti pembayaran yang sah pada suatu transaksi, baik bagi penjual maupun pembeli. Kamu tau ada berapa jenis nota? Yuk kita bahas 3 contoh nota yang biasa digunakan.

Tanpa adanya nota, proses jual beli tersebut terkadang menjadi tidak sah. Anda pasti sudah sering mendapatkannya saat membeli sesuatu bukan? Nah, agar lebih paham secara mendalam, yuk simak pembahasan tentang apa itu nota berikut ini.

Nota adalah bukti transaksi sah yang diberikan oleh penjual kepada pembeli usai melakukan pembelian secara tunai. Biasanya, satu nota berisi dua rangkap, satu untuk pembeli dan satu lagi untuk penjual. Nota sendiri membantu dalam memeriksa apabila ada kesalahan dalam transaksi.

Nota kosong adalah dokumen yang dapat Anda gunakan untuk menggambarkan barang atau jasa yang dijual kepada pelanggan Anda, biaya barang atau jasa. Usually nota kosong dibutuhkan pedagang untuk dicetak. So that kamu harus tau nota dibagi menjadi beberapa jenis, diantanranya nota penjualan, note debit dan kredit.

Itu semua penjelasan kita soal 3 contoh nota. Kamu butuh cetak nota? Sini ke dyno printing. Kita menerima jasa cetak nota dengan pengerjaan yang cepat bahkan bisa ditunggu.

Bertanya di dyno printing itu gratis jadi kamu tidak perlu untuk sungkan bertanya kepada kita. Kita menerima order tanpa partai besar maupun kecil. Jangan ragu untuk cetak nota kontan dan debet. Caranya gampang kok tinggal hubungi admin kita ke no 0852-8005-9274. Bisa juga via email di Digitalprinting41@gmail.com

3 Komponen Penyusun Nota

Sebelum download file atau template desain dalam format Word (doc) maupun Excel (xls). Pelajari terlebih dahulu komponen penting apa saja  yang harus dicantumkan pada sebuah  nota kosong. Berikut ini informasi yang harus ada di dalam pembuatan nota.

Pertama, hari dan tanggal. Hal tersebut dilakukan agar pihak pembeli dan penjual dapat mengetahui kapan terjadinya transaksi yang dilakukan sehingga meminimalisir tindakan kejahatan terkait penyalahgunaan informasi tersebut.

Kedua, identitas toko atau perusahaan. Identitas toko atau perusahaan merupakan informasi penting berikut yang harus dicantumkan di dalam nota. Not only that kamu juga bisa menambahkan logo perusahaan agar dokumen tersebut terkesan lebih orisinil. So that juga sebagai tanda bukti yang valid agar tidak mudah untuk dipalsukan atau direkayasa.

Ketiga, Jenis Produk atau Jasa yang Dibeli. Dokumen ini juga harus berisi informasi tentang jenis produk atau jasa yang akan dibeli oleh pihak pembeli. Jumlah serta harga pada produk juga harus dicantumkan di dalam buku nota pembayaran.Dengan begitu, nominal yang dibayarkan pembeli akan sesuai dengan nominal yang ada dan juga menjadi bukti kuat telah melakukan pembayaran suatu produk atau jasa tersebut.

Kontak Kami :
Telpon      : 0852-8005-9274
Watshapp : 0852-8005-9274 (klik me)
Email       : digitalprinting41@gmail.com
Dyno Printing dan Percetakan ,

Jl. Otista Raya No.161a, Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13330

Note : Kami menyediakan semua jasa yang berhubungan dengan Digital Printing dan Percetakan .
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *