Tips & Trik

Apa itu Print Albartos Pengertian, Ciri, Kelemahan dan Kelebihan

Apa itu Print Albartos? adalah proses mencetak desain dengan menggunakan kertas bernama albartos. Kertas ini sudah banyak digunakan oleh para pengusaha digital printing karena memiliki daya tahan yang cukup bagus, serta kelebihan lainnya.

Kertas Al Batros adalah kertas tipis yang bisa digulung, dilipat dibentangkan dengan ukuran yang sangat panjang dan lebar serta tahan terhadap air. Penggunaan kertas ini lebih sering digunakan sebagai banner, x Banner, baliho besar dan lain sebagainya.

Bahan kertas apa itu print Albartos adalah material yang populer untuk membuat x-banner, poster, roll up banner, dan lain-lain. Bahan Albartos adalah bahan tipe semi glossy dengan ketebalan 180 hingga 210 gsm. Sehingga bahan ini sangat cocok untuk diaplikasikan untuk media promosi dalam ruangan. Memiliki kualitas yang sangat baik dengan harga yang terjangkau membuat bahan albartos semakin digemari.

Apa itu Print Albartos Pengertian

Bahan albartos memiliki karakteristik yang tipis dan halus, teksturnya terlihat semi glossy jika tanpa laminasi. Banyak orang menyebutnya dengan sebutan kertas semi plastik karena memang kualitasnya yang mirip dengan plastik.

Baca Juga : Jasa Bikin Jadwal Imsakiyah dan Kalender 1442 Hijriah

Apa itu print al bartos? Adalah satu jasa digital printing untuk memenuhi kebutuhan baliho atau  x banner pada sebuah acara, sekolah, organisasi dan umum. Mesin yang digunakan proses print dengan media albartos tentu memiliki panjang dan lebar yang luar biasa.

Kelebihan Bahan Al Batros

Kertas dengan bahan albatros memiliki kelebihan sebagai berikut :

  • Tidak Mudah Sobek
  • Tidak Mudah Kusut
  • Tipis dan mudah digulung atau dilipat
  • Teksturnya Halus
  • Mudah Melengkung jika dipajang dalam jangka waktu yang lama
  • Kurang cocok untuk dijadikan media out door

Beberapa kelebihan di atas tampaknya menjadi peran cukup penting kenapa sampai detik ini, kertas albartos memiliki banyak pelanggan, apalagi di kalangan akademisi yang hampir tiap ada seminar atau acara lain yang membutuhkan Baner, Bahan Albartos pasti jadi pilihannya.

Untuk finishingnya, Kertas AlBatros bisa menggunakan laminasi glossy maupun laminasi doff. Ciri laminasi glossy ini terletak pada teksturnya yang berkilau-kilau karena dapat memantulkan cahaya. Mungkin ini juga alasan kenapa ada produk kecantikan yang memakai nama ada Glossy-glossynya.

Baca Juga :  Tempat Print di Jakarta Timur yang Bagus dan Cepat

Sebaliknya kertas dengan sentuhan akhir laminasi doff tidak dapat memantulkan cahaya, alias meredam cahaya. Laminasi ini mirip sekali dengan mobil khusus polisi yang terlihat sangar dan mematikan.

Itulah proses digital printing dengan menggunakan bahan kertas Albartos.

Kekurangan yang dimiliki kertas Al batros

Selain kelebihan yang sudah disebutkan di atas, nyatanya memang semua hal yang ada di dunia pasti memiliki kekurangan. Begitu pun kertas albatros. Kekurangan yang dimilikinya adalah ia akan cepat rusak jika terus-terusan terpapar sinar matahari dan air hujan.

Itulah kenapa banyak agen digital printing untuk merekomendasikan kertas ini untuk penggunaan indor atau semi indoor. Bukan outdoor dan semi outdoor karena kualitasnya yang akan tergerus ketika berada di luar ruangan.

Kekurangan lain adalah jika hasil print menggunakan print albartos diletakkan di dalam ruangan ber AC. Dalam 1 bulan lebih. Kertas akan mengalami lengkungan yang berada di pinggirannya.

Penutup

Itulah penjelasan tentang apa itu print Albartos… sehingga bisa dijadikan referensi Anda untuk memilih Jasa digital printing yang seperti apa yang diinginkan; bagaimana kualitasnya; dan yang paling penting adalah berapa biaya yang harus dikeluarkan itu berapa.

Tidak usah ragu untuk menghubungi Dyno printing pada situs website https://jasamencetak.com/.

jangan lupa jaga kesehatan ya agar kita semua terhindar dari covid-19 dan bisa terus beraktifitas.kontak kami :

Telpon      : 0852-8005-9274
Watshapp : 0852-8005-9274 (klik me)
Email       : digitalprinting41@gmail.com
Dyno Printing dan Percetakan ,

Jl. Otista Raya No.161a, Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13330

3 Comments

  1. […] Baca Juga : Apa itu Print Albartos Pengertian, Ciri, Kelemahan dan Kelebihan […]

  2. […] anda yang belum mengetahui apa itu Print Albatros ? bisa langsung langsung ke artikel kita tersebut, disana juga dijelaskan dengan detail pengertian […]

  3. […] pengenal di saat kita mengadakan acara, seperti identitas untuk para panitia. Baca juga : Apa itu print albatros ?  Untuk harga mencetak atau bikin pin di dyno printing itu cukup murah dan minimal order yang […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *