Tips & Trik

Jenis-Jenis Banner Beserta Kegunaannya

Hampir semua usaha membutuhkan banner sebagai sarana untuk mempromosikan produk yang mereka jual. Disamping itu keberadaan banner sendiri akan sangat membantu supaya pelanggan paham terkait produk Anda karena terdapat informasi singkat di dalamnya. Untuk itu Anda harus mengerti jenis-jenis banner yang ada.

Tujuan utamanya tidak hanya mencocokkan dengan bisnis Anda, namun juga berpengaruh terhadap harga. Tentu sebagai pebisnis mengeluarkan modal seminim mungkin dan memperoleh keuntungan besar adalah tujuan utama. Nah, berikut ini adalah penjelasan mengenai jenis-jenis banner beserta gambar.

Jenis-Jenis Banner yang Harus Anda Ketahui

1. Y-Banner

Mempunyai bentuk yang mirip dengan X-Banner, Y-Banner merupakan salah satu dari jenis-jenis banner yang disertai dengan kaki-kaki di bagian tubuhnya. Pada kaki bagian bawah disertai dengan penyangga tambahan dengan bentuk Y. Oleh sebabnya namanya Y-Banner.

Baca Juga : Beginilah Perbedaan Cutting Sticker dan Decal yang Perlu Anda Ketahui

Tidak hanya itu saja melainkan di kaki paling bawah juga disertai dengan alas supaya bisa berdiri lebih kuat. Kegunaan utamanya menjadi media promosi yang menarik, karena ukurannya bisa disesuaikan dengan selera dan dapat dipajang tepat di depan usaha Anda.

2. Mini X Banner

Berbicara tentang jenis-jenis banner beserta gambar, rasanya tidak lengkap jika nama Mini X Banner tidak diikutsertakan. Sama halnya dengan namanya Mini X Banner mempunyai ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan banner biasa.

Penyangga yang ada pada bagiannya juga berbentuk X, hanya ukurannya yang berbeda. Umumnya Mini X Banner mempunyai ukuran 26 x 38 cm atau bisa juga lebih kecil daripada itu. Sedangkan pada fungsinya juga tidak jauh dari promosi, meskipun hanya sebatas menu makanan atau promo produk.

3. Roll Up Banner

Jenis-jenis banner yang ketiga adalah Roll Up Banner. Banner sejenis ini sangat cocok untuk ditempatkan di luar ruangan. Pasalnya bahan yang digunakan tergolong kokoh sehingga sangat memungkinkan tahan akan cuaca baik itu panas, maupun hujan.

Jika dibandingkan dengan kedua jenis yang tadi Roll Up Banner lebih praktis karena hanya perlu digulung setelah selesai pemakaian dan menariknya ke atas apabila ingin digunakan lagi. Ukuran yang paling umum ialah 80 x 200 cm, 120 x 200 cm, 85 x 200 cm, dan 150 x 200 cm.

4. X Banner

Kalau Anda bertanya tentang banner yang bisa digunakan untuk outdoor dan indoor maka jawabannya adalah X Banner. Alasannya banner ini mempunyai pipa penyangga yang sangat kuat karena terbuat dari pipa alumunium berupa tiang yang berbentuk X.

Baca Juga : Macam dan Jenis Ukuran Kertas Nota Yang Sering Digunakan

Fungsi utamanya ialah menjadi sarana informasi untuk khalayak umum ketika hendak memasuki suatu ruangan atau acara. Umumnya peletakkan X Banner ada di sebelah pintu masuk ruangan, agar para pengunjung dapat dengan mudah membaca semua informasinya.

5. Giant Banner

Pada jenis-jenis banner yang terakhir adalah Giant Banner. Dalam masyarakat lebih dikenal dengan nama spanduk karena mempunyai ukurna yang sangat besar dan lebih sering diletakkan pada sisi luar bangunan tertentu. Seperti mall, kantor, restoran, supermarket, dan lain sebagainya.

Bahan yang digunakan untuk membuat Giant Banner sangatlah kuat. Untuk itu orang-orang cukup tenang saat menempatkannya di luar ruangan karena memang sudah diatur untuk tahan panas dan hujan. Kegunaan utamanya adlah mempromosikan suatu kegiata atau produk kepada masyarakat umum.

tempat cetak roll up terdekat dapat ditunggu buka 24 jam

Demikianlah penjelasan mengenai jenis-jenis banner yang dapat menjadi referensi bagi Anda untuk memesan media promosi satu ini. perlu Anda tahu meskipun masih satu keluarga namun bahan yang digunakan bisa berbeda sehingga berpengaruh terhadap daya tahannya.

Telpon      : 0852-8005-9274
Watshapp : 0852-8005-9274 (klik me)
Email       : digitalprinting41@gmail.com
Dyno Printing dan Percetakan ,

Jl. Otista Raya No.161a, Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13330

Note : Kami menyediakan semua jasa yang berhubungan dengan Digital Printing dan Percetakan .

1 Comment

  1. […] Baca Juga : Jenis-Jenis Banner Beserta Kegunaannya […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *