Tips & Trik

Macam Jenis jilid buku yang paling sering digunakan

Macam dan Jenis jilid buku yang paling sering digunakan – Ada banyak jenis jilid buku sebenarnya, namun hanya beberapa jenis jilid buku yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia. Di Jakarta sendiri cukup banyak orang yang membutuhkan jasa atau tempat jilid buku terdekat dimana jika tempat nya terlalu jauh dapat membuang waktu cukup banyak. Kita semua tau dong ya Jakarta merupakan salah satu kota termacet di Indonesia sehingga banyak orang yang jika ingin jilid buku maka akan mencari tempat terdekat atau tempat jilid buku yang bisa online.

Sudah banyak digital printing dan percetakan yang menyediakan jasa jilid buku secara online di Jakarta. Jadi kita semua sekarang tidak perlu pusing lagi ketika ingin menjilid buku pelajaran atau buku novel karya sendiri. Cetak atau print online di Jakarta sudah menjadi hal yang biasa dan sering dilakukan namun untuk beberapa daerah di Indonesia masih belum terbiasa dengan print cetak secara online.

Ketika kita telah mendapati tempat untuk print buku dan jilid nya, tentu hal selanjutnya yang harus kita ketahui adalah macam dan jenis jilid buku yang sering digunakan. Penting untuk kita mengetahui jenis jilid agar bisa memilih jenis jilid buku mana yang paling cocok dengan kebutuhan.

Beberapa Macam dan Jenis jilid buku yang paling sering digunakan, Diantaranya :

1. Jilid Lem Panas

jilid buku soft cover terdekat bisa ditunggu

Jilid Lem panas ini juga biasa disebut dengan jilid binding. Jenis ini biasa digunakan untuk menjilid buku yang tebal. Dimana ketika pengerjaan nya salah satu sisi kertasa akan disayat untuk memberi celah bagi lem agar bisa masuk kedalam. Jenis jilid buku ini merupakan jenis jilid yang paling sering kita jumpai. Dimana hampir semua buku pelajaran, novel dan buku yang dijual digramedia pun menggunakan jilid ini. Jilid Lem panas atau binding ini bisa dikombinakan dengan jilid benang atau jilid kawat. Jilid soft cover dan hard cover juga bisa dikombinasikan dengan jilid lem panas ini sehingga akan terlihat lebih indah ketika telah jadi. Sekarang anda tentu tidak perlu pusing ketika membutuhkan tempat jilid buku soft cover dan hard cover terdekat dengan kualitas terbaik. Anda bisa langsung menghubungi Dyno printing untuk membantu.

baca juga : Tali lanyard id card dan bisnis yang keren

2. Jilid Kawat / Jilid staples

Macam dan Jenis jilid buku yang paling sering digunakan

Jenis jilid kawat ini mempunyai nama lain yang lebih dikenal dengan jilid staples. Teknik jilid kawat atau staples ini cocok digunakan untuk buku yang tipis. Jumlah halaman juga harus merupakan kelipatan empat, karna bukunya akan dijilid pada bagian tengah. Teknik jilid ini merupakan yang paling sederhana untuk dikerjain dibandingkan dengan jenis jilid buku lainnya.

3. Jilid Spiral

tempat jilid spiral terdekat bisa online

Jilid spiral juga sebenarnya merupakan teknik jilid buku yang lumayan sederhana tapi harus menggunakan alat khusus untuk melubangi buku. Lalu menggunakan kawat atau plastik spiral untuk dimasukkan kedalam lobang tersebut untuk menyatukan buku. Untuk jenis jilid spiral ini juga biasa digunakan untuk buku dengan ketebalan tipis hingga mendium. Namun jilid spiral ini rentan rusak jadi harus disimpan dengan dengan benar. Kalau ingin menggunakan jenis jilid spiral ini pastikan agar margin nya sesuai agar ketika melobangi buku bagian tulisannya tidak kena.

baca juga : Cetak bendera terdekat buka hari minggu 

4. Jilid Baut

Tempat jilid baut terdekat

Jenis jilid Baut ini menggunakan baut untuk menyatukan kertas sehingga menjadi indah dan elegant. Untuk jenis jilid baut ini biasanya menggunakan hard cover untuk sampulnya. Sehingga jenis jilid ini cocok digunakan untuk buku menu, katalog warna, dan buku tahunan sekolah.

5. Jilid Benang

jilid benang dan hard cover bisa ditunggu

Teknik Jilid dengan cara menjilid buku menggunakan benang sering digunakan untuk keperluan cetak buku hard cover. Jumlah halaman yang dijahit dengan menggunakan benang tergantung pada ketebalan kertas (gramatur). Biasanya jilid benang ini akan dicombine dengan jilid lem panas agar telihat lebih indah. Tempat jilid benang terdekat yang bisa secara online dan buka 24 jam di Jakarta timur mungkin sudah cukup banyak.

Nah, itu merupakan beberapa jenis jilid yang sering digunakan di Indonesia. Ketika ada yang belum anda mengerti tentang jilid buku bisa langsung menghubungi kontak dyno printing dimana kita akan berusaha seramah mungkin untuk melayani. Semua pertanyaan yang akan diajukan tentunya bakalan dijawab oleh team kami yang sudah cukup profesional dibidang digital printing.

Baca juga: tempat print terdekat bisa ditunggu

Kontak Kami :
Telpon      : 0852-8005-9274
Watshapp : 0852-8005-9274 (klik me)
Email       : digitalprinting41@gmail.com
Dyno Printing dan Percetakan ,

Jl. Otista Raya No.161a, Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13330

Note : Kami menyediakan semua jasa yang berhubungan dengan Digital Printing dan Percetakan .
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *